Minggu, 25 Desember 2011

cara memperbaiki windows7dengan repair tanpa instal ulang

ini cara Buat teman-teman yang belum bisa untuk install ulang OS di komputernya dan belum tau cara memperbaiki atau repair kesalahan-kesalahan dan error yang terdapat pada Windows 7,jadi jangan terburu-buru instal ulang dahulu,,, nie saya bagi-bagi tips dan cara untuk memperbaiki OS Windows 7 di PC anda tanpa harus melakukan Instalasi ulang. Kalo udah tau ya di baca-baca aja lagi siapa tau dapet tambahan disini. Atau disini ada yang kurang bisa ditambahin di comment hehe jadi kan kita pintar'na bareng-bareng..
Jika Windows 7 anda rusak (corrupted) dimana anda tidak mempunyai sistem operasi lain untuk booting, anda dapat melakukan perbaikan instalasi (Repair Install) dengan cara :

Anda harus menyediakan CD instalasi Windows lengkap dengan serial number yang valid.
Masukkan CD Windows 7 dan lakukan booting dari CD tersebut.

Tunggu proses boot dari CD, ketika muncul opsi perbaikan R=Repair, tekan tombol R pada keyboard anda, ini akan memlulai perbaikan.

Tekan tombol F8 untuk menyetujui proses selanjutnya. "I Agree at the Licensing Agreement"

Tekan tombol R saat direktori tempat Windows 7 anda terinstal. Biasanya C:\WINDOWS. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan drive C: dan mulai menyalin file-file dan secara otomatis restar jika diperlukan.
Biarkan CD dalam drivenya.

Anda akan melihat sebuah gambar "progress bar" yang merupakan bagian dari perbaikan, dan nampak seperti instalasi 7 normal biasanya, meliputi "Collecting Information, Dynamic Update, Preparing Installation, Installing Windows, Finalizing Installation".

Ketika muncul pertanyaan, klik tombol Next

Ketika ditanya untuk memasukkan kunci, masukkan kunci (key) serial number Windows 7 anda yang valid.

Normalnya anda menginginkan tetap berada dalam nama Domain atau Workgrup yang sama Komputer akan restart.

Kemudian anda akan mempunyai layar yang sama seperti pengaktifan sistem ketika instalasi normal.

Register jika anda menginginkannya (biasanya gak perlu)
selamat mencoba,,,,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar