Minggu, 19 Februari 2012

mengatasi program PC not responding

heh gan mbek di hari minggu ini kesel banget liburan malah jadi menjenuhkan diri yang ada sumpek hehe mana cuaca dingin banget lagi pas enak-enaknya maen PC eh ada program yang not responding coba aja bayangin nyakitin yah ....
kita biasanya langsung neken Ctrl + Alt + Del, trus klik Start Task Manager.trus klik End Task buat nutup aplikasi yang hang itu.
huh memang nyakitin kalo di biarin terus,tapi namanya aja sofware apa sih yang enggak mungkin kalo kita benar-benar mau belajar dan teliti lagi,,contoh kecil masalah sepele ini yang nyakitin abis hehehe sebenarnya sih ada cara yang simpel yang mbek mau share buat kalian hehehe,kalian tau engga klo ada file namanya taskkill.exe yang merupakan aplikasi bawaan windows,so.......(akaka gayanya bahasa ingris kayak orang gaul aja akakak) kita bisa nutup aplikasi not responding dengan jauh lebih mudah.

Caranya adalah dengan membuat shortcut ke file taskkill.exe dengan langkah-langkah sebagai berikut :

* Klik kanan desktop Anda, Pilih ‘Create New Shortcut’
* Copy-paste kode di bawah ke field location shortcut

taskkill.exe /f /fi “status eq not responding”
Setelah melakukan langkah di atas maka akan ada sebuah shortcut dengan nama ‘taskkill’.

Dengan men-double click shortcut tersebut, komputer akan secara otomatis mengidentifikasi dan menutup setiap program ‘Not Responding’..

Tips ini bekerja pada juga Windows XP Pro, Vista dan Windows 7.

hehe ini sekedar tips and trick aja dari mbek buat kalian hehe biar sama-sama pintar(jangan kayak mbek yah akakaka *grubyyyakkkk)dah ya gan bye-bye salam mbek selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar